Jumat, 22 Maret 2013

Sejarah Alternatif Indonesia

Judul: Sejarah Alternatif Indonesia
ISBN: 978-979-18055-2
Penulis: Malcolm Caldewell & Ernst Utrecht
Penerbit: Djaman Baroe
Tanggal Terbit: 01/05/2011
Jumlah Halaman: 544 hlm
Berat Buku: 400 gr
Dimensi: 140 x 200
Harga: Rp. 59.500,00
disk 15%
Kategori: Sejarah
Sub Kategori: Sejarah Indonesia
Editor: Ahmad Nashih Luthfi
Desain Cover: Ardhie
Sinopsis: Karya ini digarap dua orang sarjana Asia yang terkenal dan benar-benar alternatif. Banyak Informasi di dalam buku ini baru disingkapkan untuk pertama kalinya, dan buku ini akan digunakan sebagai tambang bagi para sejarahwan yang akan datang.
Meskipun memiliki keilhaman yang mengesankan,para pengarang menyadari diri sebagai aliran sejarahwan baru yang mengakui bahwa tak berpihak secara mutlak itu tidak mungkin dicapai dan mengklaim demikian adalah cara berpikir yang menyesatkan. Dalam semangat itulah mereka menawarkan karya ini sebagai tindakan solidaritas di dalam perjuangan rakyat indonesia.
Buku Utrecht dan Caldwell mugkin adalah buku pertama yang berusaha memberikan Sejarah-tandingan untuk sejarah Indonesia bikinan Orde Baru…
bukan hanya sejarah-tandingan kepada versi peristiwa-peristiwa bikinan Orde BAru , tetapi juga suatu sejarah-tandingan bagi versi-versi pendukung yang di dorong oleh kelas-kelas penguasa di Amerika Serikat, Inggris Raya dan Australia.
(Max R.Lane, Penulis Unfinished Nation: Indonesia,before and after soeharto)
Dalam dua hal buku ini bermaksud menjadi suatu “”alternatif sejarah””. Pertama, sebagai penyelidik yang betul-betul”” Indonesia-sentris””.Kedua, sebagai tafsiran Marxis terhadap Indonesia masa lalu dan kini.Kedua penulis bermaksud menunjukan bagaimana Indonesia menjadi sebagaimana adanya kini.
format pesan:
<judul><penerbit><qty><nama><alamat> sms ke 085643702215
atau email ke:
bakoelbukuonline@gmail.com 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar